search engine

Thursday, July 23, 2009

Pariwisata Indonesia

Dengan adanya peristiwa pengeboman di Hotel Ritz-Carlton dan JW Marriot Jumat(17/7/09) yang lalu, jelas-jelas mencoreng muka bangsa kita, karena keesokan harinya telah dijadwalkan bahwa salah satu tim sepakbola eropa Manchester United akan datang ke Jakarta dan menginap di hotel Ritz-Carlton Jakarta, sehingga seluruh mata di dunia akan menyangsikan sistem keamananan di negara kita ini.
MU pun batal datang, para penggemar dan calon penonton pertandingan MU versus Tim Indonesia All Star pun batal digelar, kekecewaan dimana-mana. Duni pariwisata Indonesia sepertinya mengalami imbasnya, khususnya dari wisatawan manca negara.
Tidak ada pemikiran dari saya bahwa paariwisata Indonesia akan terpuruk, mari kita bangkit bersama memajukan pariwisata Indonesia. Salah satu langkah yang mungkin menarik adalah pemerintah mungkin mengadakan lagi program Visit Indonesia Year seperti yang telah terlaksana pada tahun 2008. Saat itu, terdapat peningkatan wisatawan manca negara yang signifikan.
Akan tetapi untuk kedepannya, mungkin perlu lebih dispesifikkan lagi tujuan wisatanya, seperti Visit Jogja , Visit Bali, Visit Lombok, dan lain-lain, ,sehingga akan memperjelas tujuan wisata yang dianjurkan sesuai dengan tema yang ingin diangkat. Tema-tema itu seperti wisata alam atau keajaiban alam, budaya, sejarah, ataupun ketertarikan sosial.
Banyak sekali segmen-segmen yang dapat digunakan dalam memasarkan pariwisata di Indonesia, yang tidak harus berhubungan dengan dunia modern saat ini.
Maju terus Indonesia, Maju terus pariwisata Indonesia...

4 comments:

Seno July 23, 2009 at 6:21 PM  

Wah, udah ada lagi yang baru :)

Anonymous,  January 31, 2022 at 10:47 AM  

Making Money by Playing Roulette | How to Make Money
Playing roulette is very easy: pick a งานออนไลน์ few 바카라 사이트 numbers, pick 바카라사이트 a few numbers, then pick a few numbers, and then all the rest in one game for free.

Travel Jember Surabaya June 30, 2022 at 8:07 PM  

Indonesia memiliki banyak tempat wisata salah satunya adalah wisata pantai. Apabila ingin mengunjungi wisata pantai maka bisa datang ke Yogyakarta yaitu tepatnya datang ke Gunungkidul. Di kawasan Gunung Kidul ada banyak wisata pantai yang menawarkan pasir. Wisatawan pun bisa Menikmati keindahan alam yang luar biasa berikut luasnya laut dari kawasan wisata Pantai Gunung Kidul.

Travel Jakarta Wonosari July 21, 2022 at 1:54 AM  

Indonesia memang memiliki banyak destinasi wisata. Wisata-wisata yang ada di tanah air pun menarik dan indah. Pesonanya yang indah menarik perhatikan baik wisatawan lokal hingga manca. Menemukan wisata di Indonesia pun tidak sulit, dimana banyak destinasi wisata yang banyak ditemukan di berbagai daerah. Oleh karenanya tak hanya bali, namun di kabupaten-kabupaten kecil pun juga bisa ditemukan destinasi wisata.

Post a Comment

ads

Followers

Counter

  ©Template by Dicas Blogger.